4 Tips Memilih Jasa Desain Rumah Murah yang Layak Dicoba

Percayakah Anda bahwa memilih arsitek untuk rumah tak lebih mudah dari memilih jodoh? Ya, rumah adalah cerminan diri pemiliknya. Walau begitu, Anda tetap perlu membutuhkan jasa desain rumah murah yang bisa mewujudkan bayangan rumah impian, tapi tetap sesuai dengan kondisi sekitar.

Berikut ini adalah 6 tips memilih jasa desain rumah terdekat, sekaligus bisa menggabungkan dengan keinginan Anda.

  1. Buat Ringkasan Rumah

Sebelum Anda membayangkan bagaimana desain rumah atau menggunakan jasa desain rumah terbaik, sebaiknya buat ringkasan kebutuhan rumahnya. Misal, berapa kamar yang Anda butuh kan, dan apakah semua kamar akan memiliki kamar mandi sendiri, bagaimana bentuk tangganya, dan bahan bangunan apa yang lebih diharapkan

Dengan membuat ringkasan hal-hal yang Anda butuh dalam sebuah rumah, akan memudahkan bagi calon arsitek dalam mengerjakan desain rumah yang tak sekadar sempurna secara konsep, tapi juga ruang demi ruangnya pun seperti yang Anda mau.

  1. Jujur Mengenai Desain yang Diinginkan

Setiap orang, punya bayangan mengenai bagaimana rumah idamannya. Ada yang ingin bergaya tradisional, scandi, atau modern. Tidak ada yang bisa menghakimi atas keinginan Anda, termasuk calon jasa interior pilihan. Ceritakan saja bagaimana bayangan rumah yang Anda mau secara lengkap, dan lihat bagaimana reaksinya.

Namun perlu Anda ingat bahwa tujuan menggunakan jasa gambar desain rumah adalah supaya rumah impian, sekaligus bisa meningkatkan aspek kehidupan. Kolaborasi antara bayangan rumah impian dengan kontribusi dan saran dari arsitek harus Anda dengar dan pikirkan.

Dengan begitu, rumah tidak hanya asal berdiri, tapi juga ada sumber cahaya alami yang cukup, memiliki ruang penyimpanan yang baik, dan dibangun atas bahan yang kokoh.

  1. Lihat Portofolionya

Garis bawahi bahwa untuk bekerja sama dengan jasa desain rumah minimalis tidak mudah, apalagi bagi Anda yang mendamba rumah mewah. Anda inginnya desain serba glamor, justru arsitek malah memberikan ide untuk rumah desain yang tidak Anda sukai, pastinya akan menghabiskan banyak waktu dan terasa sia-sia. Makanya di awal, Anda bisa meminta lihat portofolio arsiteknya.

Dari portofolio akan tampak hasil kerjanya dan Anda bisa menilai, apakah ia bisa membuat rumah idaman atau sepertinya, Anda dan sang arsitek tidak memiliki kesamaan selera. Nah, dari cara ini juga Anda bisa memangkas waktu dan hanya melihat pada arsitek yang benar-benar potensial.

Nah, calon-calon arsitek ini bisa Anda temukan dari berbagai cara. Apalagi dengan adanya internet, tak lagi sulit karena Anda bisa mencari melalui Google dengan bantuan lokasi agar mendapat harga jasa desain rumah yang sesuai. Atau, memanfaatkan media sosial seperti Instagram karena biasanya mereka memamerkan karyanya secara daring.

  1. Tanya Teman atau Keluarga

Merasa tertarik dengan garasi rumah teman dengan dinding beton yang tampak alami? Atau Anda sangat ingin punya rumah dua lantai dengan tangga kayu mirip milik kakak ipar? Dari sini Anda bisa menemukan jasa desain rumah murah dari teman atau keluarga Anda. Jangan ragu untuk tanya siapa yang merancang rumah mereka sehingga tampak menakjubkan di mata Anda.

Biasanya, rekomendasi dari orang terdekat tidak akan mengkhianati hasil. Ini karena Anda sudah melihat hasilnya langsung, bisa bertanya secara lengkap, termasuk harga jasa desain rumah. Apalagi itu adalah orang terdekat, mereka tidak akan membohongi Anda.

Berikut di atas adalah 4 tips dalam memilih jasa desain rumah murah tapi tetap berkualitas yang bisa dicoba. Harap berhati-hati, sebab kini banyak oknum yang mengaku menyediakan jasa arsitek murah, tapi hanya penipuan. Semoga, dengan tips di atas Anda jadi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan

Tanya-tanya mengenai Jasa Pembangunan Rumah, Renovasi Rumah KLIK DI SINI 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *